Lukisan Fenomenal Potret Istri Pablo Picasso Dilelang Rp 270 M

Pablo Picasso dikenal sebagai pelukis yang karya-karyanya khas dengan kubisme. Kini salah satu lukisan fenomenalnya tentang sosok sang istri bakal dilelang di Christie New York. 

Lukisan yang berjudul 'Homme et femme' dilukis Picasso pada 1968 silam. Kepala impresionis dan seni modern Christie's Jason Grey menuturkan diperkirakan harganya dijual sekitar Rp 270 miliar. 


"Karyanya menampilkan potret istrinya Jacqueline," tuturnya dilansir dari Reuters, Senin (17/6/2019), dan dikutip dari detikHot

Selain lukisan Picasso, ada lukisan abstrak seniman Prancis Fernand Leger yang dilukis tahun 1913. Tak kalah dari Picasso, lukisan tersebut diprediksi dijual dengan harga puluhan juta dolar. 

Jaso Grey menuturkan untuk pelelangan kali ini Balai Lelang Christie's memiliki pembeli baru dari kolektor-kolektor Asia. 

"Kami memiliki kolektor Asia, yang mereka melihat kembali ke era avant-garde seperti Leger dan Pablo Picasso. Ada kekuatan yang bakal bersaing," tukasnya. 
Lukisan Fenomenal Potret Istri Pablo Picasso Dilelang Rp 270 M Lukisan Fenomenal Potret Istri Pablo Picasso Dilelang Rp 270 M Reviewed by Farid Papillon Studio on Wednesday, June 26, 2019 Rating: 5

No comments