Pen Tablet Bisa Digunakan di CorelDraw Gak, Sih?

Banyak ilustrator pemula yang bertanya-tanya, sebenarnya bisa nggak sih pen tablet dipakai pada aplikasi CorelDraw? Jawabannya simpel: Bisa!


Program aplikasi CorelDraw adalah salah satu aplikasi pada PC maupun laptop yang sangat populer di kalangan ilustrator. 

Aplikasi ini populer karena fitur dan tata letak menunya yang easy to use atau mudah digunakan. Bahkan orang yang belum pernah mengenal CorelDraw sekali pun, ketika melihat perwajahan pada aplikasi ini bisa langsung paham fungsinya.


Bila Anda termasuk orang yang familiar dengan CorelDraw, maka Anda tak perlu khawatir ketika menjalankan aplikasi tersebut menggunakan pen tablet. Malah Anda justru akan merasakan sensasi yang berbeda ketika Anda membuat sebuah desain pada CorelDraw memakai pen tablet.


Bagaimana cara menggunakan pen tablet pada corel draw?

Jadi sebenarnya, ketika kamu sudah menginstal driver pen tablet pada perangkat komputer atau laptop, maka pen tablet akan bisa digunakan pada semua software yang sudah ada di perangkat. Karena pen tablet ini sebenarnya fungsinya sebagai pengganti mouse.

Akan tetapi ada perbedaan antara mouse dengan pen tablet. Kelebihan menggunakan pen tablet  dibanding mouse yaitu, dengan menggunakan pen tablet kita akan merasakan sensasi menggambar layaknya menggunakan pena atau pensil. Pen tablet lebih nyaman digenggam dan memiliki pen pressure yang bisa mengatur tebal tipisnya goresan. Saat kita tidak terlalu menekan pen tablet, goresan yang dihasilkan tipis, dan saat kita menekan lebih maka akan menghasilkan goresan yang lebih tebal.


Tak hanya sensasi berbeda yang Anda rasakan. Projects pekerjaan pun akan jadi lekas selesai saat Anda menggunakan pen tablet. Ketika anda memilih (select) sebuah template desain, maka akan jauh lebih mudah menggunakan pen tablet. 


Mau ganti warna, pindah template, memberi efek, mewarnai dan sebagainya akan lebih mudah Anda laksanakan saat Anda menggenggam pen tablet pada tangan Anda.

JIka kamu mencari toko jual pen tablet di Semarang, kamu bisa datang ke Papillon Studio. Kami jual pen tablet wacom dan jual huion di Semarang. Jika kamu berdomisili di kota lain, mencari wacom Makassar, wacom Palu, wacom Kendari, wacom Kalimantan, wacom Sulawesi, wacom Sumatera, wacom Aceh, huion Makassar, huion Sulawesi, huion Kalimantan, huion Aceh. Papillon pen tablet store melayani pengiriman wacom ke seluruh Indonesia.
Pen Tablet Bisa Digunakan di CorelDraw Gak, Sih? Pen Tablet Bisa Digunakan di CorelDraw Gak, Sih? Reviewed by Farid Papillon Studio on Monday, January 06, 2020 Rating: 5

3 comments

  1. Corel 2018 apakah bisa pakai pen tab? Kalau ada, tutorialnya dong hehe

    ReplyDelete
  2. pen tablet ga berfungsi jika aplikasi corel atau Ai nya menggunakan portable.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena registrinya tidak terdaftar di OS-nya kak, jadi tidak dikenali.

      Delete