Karya-karya Seniman Indonesia Bius Pencinta Seni Sydney

Karya-karya ciptaan seniman Indonesia selalu memukau para pencinta seni mancanegara. Dalam pameran seni 'Future Past: Tradition and Transgression in Contemporary Art From Asia', seniman Tanah Air kembali unjuk gigi di Sydney, Australia.

Di pameran kolaboratif tersebut, ada 14 seniman kontemporer dari Asia Timur, Asia Tenggara dan Asia Pasifik yang menampilkan karya-karyanya. Ada siapa saja?

Ada seniman Indonesia FX Harsono, Irfan Hendrian, Albert Yonathan Setyawan, Studio Krack asal Yoogyakarta yang berkolaborasi dengan Prihatmoko Moki, Rudi (Lampung), dan Eko Nugroho(Yogyakarta). 

Tak hanya mereka saja, ada juga Dawn Nf, Ramesh Mario Nithiyendran, Jeremy Sharma, Yang Yongliang, Latthapon Korkiatarkul, Gonkar Gyatso, Jakkai Siributr, dan Adeela Suleman asal Pakistan.

"Para seniman menghadirkan praktik kesenian mereka yang berada di negara masing-masing. Karya mereka berinteraksi dengan batas artistik dan budaya yang saling bertabrakan," tulis keterangan yang diterima detikHOT, Senin (17/6/2019).

Ke-14 seniman menggelar pameran di Galeri Sullivan + Strumpf, Sydney, Australia. Eksibisi berlangsung pada 1 Juni sampai 6 Juli 2019. (Sumber: detik.com)
Karya-karya Seniman Indonesia Bius Pencinta Seni Sydney Karya-karya Seniman Indonesia Bius Pencinta Seni Sydney Reviewed by Farid Papillon Studio on Thursday, June 27, 2019 Rating: 5

1 comment